Keranjang 0

Printer Baru HP, Lebih Hemat 50 Persen

MUMBAI, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Hewlett-Packard ( HP) mengumumkan mesin cetak ( printer) laser berwarna terbarunya, HP Officejet Pro 6830 e-All-in-One, yang mengincar segmen usaha kecil menengah ( UKM).

HP mengklaim printer terbarunya ini dapat mencetak dokumen sebanyak 18 halaman per menit dengan biaya cetak 50 persen lebih hemat dibandingkan printer laser warna lain yang ada di pasar.

Vice President Printing System HP Asia Pacific and Japan, Leong Han Kong mengatakan, langkah ini akan terus dilakukan HP untuk menggaet pasar dari kalangan UKM yang semakin membutuhkan solusi cetak yang mudah dan terjangkau.

HP Officejet Pro 6830 juga berfungsi sebagai alat pindai. Dokumen hasil pindaian itu dapat ditransfer langsung ke USB flash drive atau email melalui sistem komputasi awan, langsung dari layar sentuh berwarna dengan ukuran 2,65 inci pada printer. Sehingga, pengguna tak perlu lagi selalu terhubung dengan komputer pribadi.

Cetak Lebar

Selain itu, HP juga memperkenalkan printer untuk mencetak dokumen yang lebar, yaitu HP Officejet 7612 Wide Format e-All-in-One. Produk ini dapat mencetak brosur, poster, dan berbagai materi pemasaran lain dengan ukuran 3x5 inci hingga 13x19 inci,

Menariknya, printer ini menggunakan teknologi tinta pigment yang membuat tinta di kertas tidak luntur saat terkena air. "Sekalipun Anda merendam kertas di wadah, tinta pigment ini tidak luntur," ujar Han Kong dalam acara HP Media Summit 2014 di Mumbai, India, Rabu (2/7/2014).

Bukan hanya sebagai alat cetak semata, HP Officejet 7612 Wide Format juga dapat memindai dokumen besar dalam satu waktu di kaca berukuran 11x17 inci.

Perangkat ini dilengkapi fitur yang dapat menyalakan dan mematikan mesin berdasarkan waktu yang sudah didaftarkan. Han Kong mengatakan, fitur ini dapat menghemat konsumsi energi hingga 40 persen sehingga dapat menekan biaya operasional bagi pelaku UKM

Rencananya, kedua produk ini tersedia di seluruh wilayah Asia Pasifik mulai Juli 2014. HP belum mengungkap harga printer Officejet Pro 6830, sementara Officejet 7612 dijual sekitar 300 dollar AS.

Portofolio printer HP yang mendukung konektivitas Wi-Fi semakin banyak, kedua produk ini termasuk di dalamnya. Keberadaan koneksi Wi-Fi menjadi jawaban bagi para produsen printer atas tren perangkat mobile. Mereka ingin menawarkan metode cetak yang terhubung dari ponsel pintar dan tablet, sehingga tidak terbatas dari komputer pribadi saja.

Sumber: Kompas



Posting terbaru